Mengelola Mindset Pengusaha/ Pebisnis/ wirausaha sukses


Mengelola Mindset seorang  Pengusaha


Apa yang anda bisa liat dari gambar ini ? ..

Dalam gambar tersebut terlihat dua orang  sedang berselisih terkait jumlah balok. Berapa jumlah balok sebenarnya ? tergantung dari mana kita melihatnya bisa 3 bisa 4. yap tergantung dari sisi mana kita lihat. Begitupun dengan kata wirausaha / berbisnis. Jika di tanya kapan akan memulai bisnis? Jawabannya macam-macam  “ duh sulit, kan perlu modal... , kan binis gak semudah membalikan telapak tangan, takut rugi, takut gagal, takut di tipu “ beraneka jawaban. Tenang saja gak cuman anda yang menjawab seperti itu saya pun dan banyak pengusaha awalnya seperti itu.

tidak lah mudah  namun, bukan berarti anda tidak bisa atau tidak mungkin untuk  berhasil menjadi seorang pengusaha. Semua punya kesempatan yang sama tinggal mulai saja, iya jawabnya mulai saja, lakukan, take actions. Tentu yang sering menghambat itu adalah seperti apa yang di uangkapkan di awal bagaimana mengelola mindset kita sebagai pengusaha.

Mendengar dan melihat hal yang positif
Hal termudah yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga penginderaan yang kita miliki karena hampir sebagian besar pikiran kita terpengaruh dari apa yang kita liat dan dengar. Maka caranya  kita bisa melihat ceramah-ceramah yang bisa membangun semangat kita untuk menjadi serorang pngusaha sukses. Anda bisa banyak temukan hal itu di berbagai media internet.

Berkumpul dengan orang-orang positif
Untuk poin ke dua ini anda bisa bergabung dengan banyak komunitas pebisnis bisa melalui grup wa, telegram dan yang lainya . jika anda kesulitan tinggal googling aja dengan kata kunci grup pengusaha dll. Anda akan temukan banyak pilihan.

Mencari mentor atau guru
Di awal anda memulai usaha  mentor atau guru bisnis gak mesti mencari mentor yang bombastis atau trainer yang secara keuangan anda harus investasi  besar. Tp catatanya jika anda mampu dan siap kenapa tidak ? namun  alternatifnya anda bisa mencari teman yang sudah berbisnis  atau di kalangan keluarga terdekat anda. Mulailah menggali dan dapatkan ilmunya.
Jika kita fkous pada yang hitam maka kita akan kehilangan banyaknya warna putih di sekeliling titik tersebut yang ukuranya lebih besar dari titik tersebut. Maka dalam berwirausahapun sama kita akan menemukan kesulitan, tantangan dan jatuh bangun  dalam porsesnya namun disisi lain ada banyak hal postif yang bisa kita dapatkan lebih besar dari kesulitan itu.

Semoga anda menjadi pengusaha yang sukses aamiiiin
Previous
Next Post »