mengetahui tipe-tipe bisnis online

Setiap hari, menit dan detik segala hal dalam kehidupan kita mengalami perubahan. Keingintahuan manusia membuat kreatifitas dan inovasi menjadikan dunia ini bergitu cepat berkembang tidak terkecuali dunia bisnis. Internet dalam hal ini berpengaruh besar atas percepatan perubahan itu semua hal menjadi mudah dan bagitu praktis untuk di lakukan. Informasi, pengtahuan umum dan semua hal yang ingin di ketahui oleh semua orang ada di internet. Dalam hal  ini bisnispun mengalami flexsibilitas  yang akhirnya orang mengoptimasi bisinis mereka secara online di internet.

Bisnis online adalah bisnis yang sebagian besar proses aktifitasnya di lakukan secara online di internet baik itu pembuatan toko, promosi dan transaksi jual belinya terjadi secara online dengan metode pembayaran tersendiri.

Dengan perubahan ini banyak orang kemudian menyesuaikan diri untuk mengawali bisnis mereka secara online atau menemabah jangkauan bisnis mereka di internet. Namun masih ada juga yang bertahan dengan bisnisnya sekarang dengan cara offline. Tidak salah memang selalu ada plus dan minus nya  baik itu online maupun offline. Namun jika anda ingin mulai merambah bisnis online itu adalah pilihan bijak semakin hari orang banyak menghabiskan waktunya di internet.

Banyak sekali tipe-tipe bisnis online yang bisa anda jumpai di internet di bawah ini akan saya kenalkan beberapa dianataranya:

Toko online
Selain mudah, membuka toko secara online membuat anda lebih aman dan resiko untuk rugi pun sedikit karena dalam pembuatan gratis anda tinggal menjadi member di salah satu webstore besar seperti bukalapak, tokopedia dsb anda sudah bisa membuka toko online. Sifatnya sama seperti anda membuka toko di mall besar secara offline.

Berjualan di media sosial
Berhubung di Indonesia adalah negara pengguna  media sosial terbesar seperti WA, instgram, LINE BBM, FB, twitter dll. Dan sebagian besar orang beraktifitas di media tersebut maka anda bisa menawarkan produk yang anda miliki kepada teman atau friendlist social anda  secara kreatif dan menarik.

Affiliate
Disini anda berperan sebagai makelar atau orang yang mempertemukan penjual dan pembeli. Anda bisa menjual barang berwujud seperti handphone, tablet, jam tangan dan yang lainnya ataupun barang yang tak berwujud seperti e-book, video dan audio pelatihan anda bisa mendaptkan produk tersebut di amazon.com clickbank.com lazada dll.

Adsense
Jika anda mimilki blog atau website yang jumlah pengunjungnya cukup banyak anda bisa mengikuti program google adsense. Anda akan di bayar jika ada pengunjung web anda mengklik ads/iklan google yang anda tempel di blog atau web milik anda.

Paid survey
Selain dua diatas anda bisa mengikuti survey online. Jika anda menyelesaikan setiap survey anda akan di berikan poin yang bisa di tukarkan dengan uang melalui paypal . anda bisa baca lebih lanjut untuk cara kerja dari piad survey ini disini

PTC
PTC atau paid to click adalah bisnis yang paling mudah untuk di jalankan, dengan mengkilk iklan yang di sediakan anda akan dibayar $0.001 hingga $0.02/klik.  Setelah balance anda terkumpul dan jumlah minimal untuk melakukan payout , biasanya sekitar $2 anda bisa menarikanya ke wallet online yang tersedia di situs PTC yang anda ikuti.


macam-macam alat transaksi online

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
6 May 2016 at 06:01 delete

makasih sharingnya jadi tahu ane gan. http://www.ads-usa.net

Reply
avatar
mrozali
AUTHOR
17 May 2016 at 23:21 delete

sama sama gan semoga bermanfaat

Reply
avatar