Dua kesalahan Fatal dalam Berbisnis Online

Dua kesalahan Fatal dalam Berbisnis Online
freepik.com

Dalam berbisnis tentu yang kita harapkan adalah pelanggan yang setia, dari pelanggan yang setia mendatangkan customer baru, karena mereka merasa puas dan merekomendasikan produk kita kepada yang lainnya. Sehingga penjualan produk mengalami peningkatan dan startegi pemasaran menjadi lebih efektif. Dan tentu yang kita harapkan bukan lah yang sebaliknya, yang menjadikan bisnis kita mengalami kemunduran dan di akhiri dengan kebangkrutan. Nah Kali ini Saya akan membahas dua kesalahan fatal dalam berbisnis online.

Melebih lebihkan benefit

Memberikan benefit adalah hal penting dan sangat di perlukan sebagai add value dalam bisnis yang kita lakukan. Akan menjadi tidak menarik jika, produk atau layanan anda  jika sama dengan yang lainnya. menjadi sebuah pertanyaan besar “ apa untungnya atau kelebihannya jika saya membeli prodak anda “. Namun , yang perlu di perhatikan dari memberikan benefit ini adalah jangan sekali kali anda melebih-lebihkan benefit di luar kemampuan  atau di luar benefit produk anda. Banyak diantara konsumen yang tidak melakukan repeat order di karenakan kecewa dengan janji benefit yang anda tawarkan tapi tidak  bisa terealisasikan oleh para penjual.

Contoh benefit


Bisa kita bayangkan customer yang mendapati 3 contoh di atas pasti merasa kesal, kecewa dan marah karena ekspetasi mereka tentu benefit itu sendiri. Ini bisa di pastikan anda mendapatkan ulasan buruk dari customer anda.

Melebih-lebihkan gambar produk

Hal penting lainnya adalah tampilan produk, ini di karenakan kebanyakan customer lebih tertarik dengan tampilan produk yang terlihat bagus. Beberapa orang secara professional menggunakan jasa photo prodak ada juga yang menggunakan peralatan yang seadanya. Nah disisi lain ada  yang menggunakan gambar orang lain yang secara detil memiliki kesamaan dalam spesifikasi prodak. Yang menjadi persoalan jika yang di gunakan adalah photo yang sedikit mirip namun memiliki sefesifikasi yang sangat jauh dengan kondisi prodak sesungguhnya. Ini akan menjadi kesalahan fatal dalam berbisnis online ada beberapa contoh nya seperti ini:




@dramaolshop.id


Latest
Previous
Next Post »