Nasihat Jack ma untuk anak muda


Jack ma adalah sosok fenomenal saat ini, bagaimana tidak perusahaan yang dia bangun yaitu  Alibaba grup telah menjadi perusahaan besar yang mendunia. Padahal jika di lihat dari masa lalunya Jack ma adalah orang yang biasa-biasa saja, bukan di lahirkan dari milarder tionghoa namun, kegigihan  membawa dirinya menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Dalam sebuah forum sering kali Jackma memberikan saran untuk anda anak muda.

Jika kamu berusia 25 tahun jangan khawatir, setiap kesalahan, kegagalan akan menjadi input buat dirimu "Ketika kamu berumur 20 sampai 30 tahun, kamu harus mengikuti seorang bos yang baik dan bergabung di sebuah perusahaan yang baik untuk belajar bagaimana melakukan sesuatu dengan benar," sebut Jack. Jika kamu berada di perusahaan kecil  itu lebih baik karena kamu akan belajar banyak proses bisnis disana. 

"Ketika kamu berusia 30 sampai 40 tahun, Jika ingin berbisnis mulailah fokus di usia ini , jika kamu ingin melakukan sesuatu sendiri, lakukan saja. Kamu masih bisa menanggung kesalahan, kegagalan," begitu nasehatnya.

"Kalau kamu sudah 40 atau 50 tahun, saranku adalah kamu harus melakukan sesuatu yang sesuai keahlianmu. Tidak ada waktu lagi untuk lompat dari satu bidang ke bidang yang lainnya, Saat sudah 50 sampai 60 tahun, latihlah dan kembangkan anak muda, generasi masa depan. nah Jika sudah 60 tahun, sebaiknya tinggal bersama cucumu," papar dia.




Previous
Next Post »