macam-macam alat transaksi online

Dewasa ini semua orang teralihkan oleh fantasi dunia online entah itu dunia pekerjaan, sosial, informasi, pendidikan dan tanpa terkecuali bisnis. Bisa jadi karena nyaman dan praktisnya orang betah berlama-lama mantengin laptop atau smartphonenya. Ya mau gimana lagi sudah menjadi kesepakatan bersama mau gak mau yang tadinya tidak akrab dengan internet menjadi akrab, yang tadinya banyak mengkritik malah beralih jadi pengguna aktif.

Dunia online ini juga menjadi sasaran market bisnis yang potensial untuk di lakoni selain minim modal juga tidak usah panas-pansan di luar :D. Namun tentu saja kita harus belajar lebih untuk terjun bisnis di dunia non fisik ini termasuk di dalamnya adalah media transaksi yang di gunakan di dunia online. Saya akan berbagi macam-macam alat transaksi dunia online diantaranya :

Wallet online
Wallet online adalah alat transaksi yang sifatnya seperti rekening bank. Bisa digunakan untuk menerima, mengirim dan manarik uang yang berbentuk digital dengan berbagai bentuk mata uang seperti rupiah, dollar, euro dll diantara wallet online yang terkenal saat ini adalah :

Paypal adalah salah satu wallet online yang paling terkenal dan tersedia di seluruh  dunia karena keamanan dan reputasinya yang bagus sehingga rata-rata transkasi internasional menggunakan paypal baik e-commerce seperti e-bay dan amazon, tradding valas, PPC  dan bisnis online lainnya. Karena sistem paypal sangat aman maka dalam pembuatannya lebih sulit di bandingkan wallet online yang lainnya

Payza juga mirip dengan paypal sebagai alat transaksi online cara mendapatkannya tidak sesulit seperti paypal anda cukup memverifikasi data pribadi anda seperti KTP dan tagihan listrik untuk mendapatkan akun verifikasi. Namun ketersedian payza di e-commerce  cenderung tidak tersedia.

Seperti halnya paypal dan payza, perfectmoney juga bisa digunakan untuk transaksi kirim, terima dan tarik uang dalam pembuatannya lebih mudah seperti payza cukup anda memverifikasi data pribadi anda untuk mendapatkan akun perfectmoney terverifikasi. Kelebihan lainnya perfectmoney ini bisa transfer balance antar akun tanpa takut di Limit seperti halnya paypal dan payza jadi jika anda membutuhkan dana cepat dalam bentuk rupiah di rekening bank anda maka, anda cukup mancari teman anda yang sedang membutuhkan atau anda mencari changer terpercaya di internet.
Rekening bank
Nah kalau yang ini adalah media transaksi yang paling umum di miliki oleh orang banyak karena mudah dalam membuatnya dan tersedia di setiap daerah. Anda bisa menggunakan transaksi ini dengan cara bank tarnsfer melalui Atm ataupun sms banking. Namun rekening bank ini terbatas untuk transaksi internasional sehingga ini hanya bisa di pake untuk kegiatan bisnis domestik saja yang menyediakan fasilitas transaksi bank transfer.
Kartu kredit
Jika anda memiliki kartu kredit anda lebih beruntung karena anda bisa menggunakan seluruh akses tarnsaksi baik lokal maupun internasional baik untuk kegitan jual beli di e-commerce di ebay dan amazon, trading , ppc dan yang lainnya namun dalam penggunaan kartu kredit anda harus lebih bijak sesuaikanlah dengan kondisi bisnis anda saat ini.
Banyak sekali sebetulnya media transaksi yang bisa anda gunakan di atas barulah sebagian, masih banyak dan tidak menutup kemunginan seiring berjalannya waktu alat transaksi online ini akan bertambah dan bervariasi. Namun bagi agan yang ingin memulai bisnis online saya rekomendasikan  untuk memiliki paypal  selain bersifat intrenasional paypal juga aman untuk di gunakan.

Previous
Next Post »