tipe-tipe bisnis

Seperti halnya manusia sebagai motor dunia bisnis yang berkarakter heterogen dengan berbagai pemikiran yang kreatif yang didorong oleh keinginan dan harapan yang terus berkembang setiap saatnya sehingga dunia bisnis pun memilki karakter yang bermacam-macam dan bisnis pun memilki tipe sebagai akibatnya bisnis dapat dikelompokkan dengan cara yang berbeda-beda. Satu dari banyak cara yang dapat digunakan adalah dengan mengelompokkan bisnis berdasarkan aktivitas yang dilakukannya dalam menghasilkan keuntungan. dikutip dari Wikipedia Berikut diantaranya :
·         manufaktur adalah bisnis yang memproduksi produk yang berasal dari barang mentah atau komponen-komponen, kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan. Contoh manufaktur adalah perusahaan yang memproduksi barang fisik seperti mobil atau pipa.

·         Bisnis jasa adalah bisnis yang menghasilkan barang intangible, dan mendapatkan keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang mereka berikan. Contoh bisnis jasa adalah konsultan dan psikolog.


·         Pengecer dan distributor adalah pihak yang berperan sebagai perantara barang antara produsen dengan konsumen. Kebanyakan toko dan perusahaan yang berorientasi-konsumen adalah distributor atau pengecer. 

·         Bisnis pertanian dan pertambangan adalah bisnis yang memproduksi barang-barang mentah, seperti tanaman atau mineral tambang.


·         Bisnis financial adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dari investasi dan pengelolaan modal.

·         Bisnis informasi adalah bisnis menghasilkan keuntungan terutama dari pejualan-kembali properti intelektual (intelellectual property).


·         Utilitas  adalah bisnis yang mengoperasikan jasa untuk publik, seperti listrik dan air, dan biasanya didanai oleh pemerintah.

·         Bisnis real estate adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan dengan cara menjual, menyewakan, dan mengembangkan properti, rumah, dan bangunan.
·         Bisnis transfortasi adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dengan cara mengantarkan barang atau individu dari sebuah lokasi ke lokasi yang lain.

Tentu saja dengan seiringnya perkembangan zaman dan kemajuan di bidang teknologi semua  tipe usaha tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang dan bertambah. Semoga informasi diatas berguna untuk anda yang sedang memikirkan bidang usaha apa yang akan di jalani.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
21 October 2015 at 08:35 delete

new ref : https://trafficmonsoon.com/?ref=Zain81

Reply
avatar